Friday, April 5, 2013

Para Pendidik SD Negeri Ngabean


PARA PENDIDIK SD NEGERI NGABEAN
Maju dan berkembangnya SD Negeri Ngabean tak lepas dari kerjasama baik antara guru, siswa, dan orang tua siswa serta masyarakat sekitar. Para siswa dengan gigih meraih prestasi demi mada depan dan cita-cita mereka. Sedangkan para guru bekerja keras dengan penuh kesabaran mendidik dan membimbing para siswa serta mengantarkan mereka meraih cita-cita.
Pada tahun pelajaran 2012/2013 ini, kedudukan Kepala Sekolah dijabat oleh seorang PLT yaitu Ibu Sulastrin, S.Pd. Beliau adalah Kepala SD Karangkajen yang ditugaskan untuk merangkap sebagai Kepala Sekolah  di SD Negeri Ngabean. Beliau lahir di Magelang pada 13 Juli 1954, statusnya sebagai seorang PNS. Beliau adalah wanita yang tekun, suka bekerja keras, dan berdedikasi tinggi. Meski memimpin dua sekolah, namun Beliau tidak pernah mengeluh dan tak kenal lelah. Dalam memimpin armada SD Negeri Ngaeban, Beliau di bantu oleh para guru-guru yang memiliki semangat tinggi dalam mencerdaskan negeri ini. Mereka adalah sebagai berikut :

Hj. Siti Robiah, A.Ma.Pd, perempuan kelahiran Magelang, 10 November 1953 adalah seorang guru kelas 1. Statusnya adalah PNS. Ia adalah sosok guru yang sangat sabar, tegas, dan tak kenal menyerah mendidik anak-anak kelas 1. Dengan penuh semangat dan kesabaran, ia mendidik anak-anak yang masih polos itu menjadi para siswa yang berkualitas.







Adi Prasetyo, S.Pd, Pria kelahiran Magelang 6 Maret 1984 ini di percaya untuk mengajar di kelas 2. Meski statusnya masih GTT, namun semangat kerjanya begitu tinggi. Selalu penuh senyum dan selalu menyelipkan humor dalam KBM, membuat siswa-siswi kelas 2 betah berlama-lama di dalam kelas. Latar belakangnya adalah Pendidikan Bahasa dan Satra Indonesia yang diselesaikan dalam waktu 4 tahun di IKIP PGRI Semarang.






Ruang Kelas 3 di pimpin oleh Sulistio Wibowo, S.Pd. Laki-laki yang lahir pada tanggal 4 Mei 1955 ini adalah sosok guru yang sangat tegas, penuh tanggung jawab, dan jitu dalam memberikan materi pelajaran. Ia berstatus sebagai PNS yang bersertifikasi. Dalam pelaksanaan tugasnya, ia dibantu oleh seorang GTT bernama Hermawan, S.Pd.


Widiyah Lestari, S.Pd., adalah wanita kelahiran Bogor, 28 Mei 1969. Ia adalah wali kelas 4. Ia seorang wanita yang tegas, ulet, dan lincah. Mengajar dengan penuh senyum adalah ciri khasnya. Sehingga para siswanya merasa nyaman dalam kegaitan belajar. Satusnya adalah seorang PNS.








 
Sri Budiyanti, S.Pd.  Wali kelas 5, Ia lahir di Purwokerto pada 7 Februari 1969. Ia tipe wanita yang tangguh, disiplin, tegas, dan penuh ide dalam menyampaikan pelajaran. Ia seorang PNS yang pandai memberikan semangat kepada para siswanya. Ketegasannya dalam mengajar, menciptakan para siswa yang berdisiplin.







Wiwik Sunarmi, S.Pd, wanita kelahiran 4 Februari 1964 ini adalah wali kelas 6. Tak kenal menyerah, inovatif, dan selalu kreatif dalam mengajar. Sehingga mempu menyiapkan para siswanya untuk siap bertempur menghadapi UN. Ia sosok pekerja keras, sabar dalam membimbing dan penuh senyum dalam mendidik. Statusnya adalah seorang PNS yang bersertifikasi.






Asy’ari, A.Ma.Pd. Lelaki kelahiran Magelang 5 Maret 1954 ini adalah pengampu mata pelajaran Pendidikan Agama Islam dan Mulok BTQ dari kelas 1 sampai kelas 6. Ia seorang pekerja keras. Tak kenal lelah dalam melaksanakan tugas-tugasnya. Statusnya sebagai seorang PNS bersertifikasi. Penuh ide dan humoris adalah ciri khasnya.






Tustuti Wida Handayani, A.Ma.Pd. adalah wanita kelahiran Magelang, 10 Agustus 1963. Ia mengampu mata pelajaran Pendidikan Jasmani dan Olah Raga. Ia wanita yang energik, pandai memotivasi siswa, sehingga para siswa menjadi anak-anak yang penuh semangat. Ia seorang PNS yang mengampu kelas 1 samapi kelas 6. Energik dan ramah adalah ciri khasnya, shingga membuat siswa-siswa penuh semangat dalam mengikuti pelajaran olah raga. Saat ini ia sedang melanjutkan studi S1 di sebuah UT di Yogyakarta.




Runtut Tri Handayani, S.Pd. Perempuan kelahiran Magelang, 24 Agustus 1985 ini mengampu mata pelajaran Bahasa Inggris dari kelas 1 sampai kelas 6. Statusnya sebagai seorang GTT tak menyurutkan semangatnya untuk membangun negeri ini melalui dunia pendidikan. Sifatnya yang familiar membuat para siswa selalu mengidolakannya. Dalam tugasnya, terkadang ia dibantu oleh Rahmat S.Pd. yang juga seorang GTT . Latar belakangnya adalah Pendidikan Bahasa Inggris UNTID Magelang.




Hermawan, S.Pd. Pustakawan SD Negeri Ngabean ini lahir di Magelang pada  11 Juli 1990.  Status GTT tak pernah menyurutkan semangatnya dalam melayani para siswa ketika menimba ilmu di perpustakaan. Meski seorang pustakawan, terkadang ia mengampu di kelas 3. Pekerja keras dan penuh tanggung jawab adalah ciri khasnya. Latar belakangnya adalah PGSD dari Universitas Satya Wacana. Dalam menjalankan tugasnya sebagai pustakawan, ia dibantu oleh Bayu Aditama yang juga seorang GTT.




Bambang Marwata, pria kelahiran 2 September 1958 adalah seorang Penjaga Sekolah yang tangguh. Ia seorang PNS yang tak kenal lelah dan tak pernah putus asa. Kecintaannya pada anak-anak membuat dirinya selalu dekat dengan para siswa, meski ia bekerja sebagai penjaga. Dalam melaksanakan tugasnya, ia dibantu oleh seorang PTT bernama Didik Sutarso.







SEMANGATTT...!!!! itulah motto yang diajarkan para guru kepada para siswa.


No comments:

Post a Comment